Minggu, 04 November 2012

Dream is Good

Mimpi.. apa sih mimpi itu ? keinginan, cita-cita, harapan, dan lain-lain. Kita pasti punya mimpi entah itu mimpi jadi orang sukses, mimpi jadi presiden, mimpi naik haji, mimpi ke luar negeri atau jangan jauh-jauh deh mimpi keterima di PTN yang kita inginkan dan kita harapkan. Jujur gue adalah seorang dreamer, mimpi gue banyak banget tapi yang tercapai bisa dihitung jari. Gue sempet down, marah, kecewa waktu ternyata gue gak keterima di universitas idaman gue, kenapa sih orang lain bisa kenapa gue gak. Tapi mau di kata apa nasi telah menjadi bubur dan kita harus menghadapi semuanya dengan berlapang dada meski itu pahit, harus kita jalani. Kata temen gue sih "life must go on" gitu.

Saat mimpi kita tercapai pasti kita seneng banget bisa-bisa sampe salto. Eits tapi kalo lagi seneng jangan sampai keterlaluan, gue pernah denger cerita ada orang saking senengnya terus tiba-tiba dia mati mendadak wah itu sih serem banget yang wajar-wajar ajalah senengnya kata mamah dedeh Allah tidak suka orang yang berlebih-lebihan. Tapi kalau mimpi kita tidak tercapai gimana ? pasti sedih, kecewa, marah, bunuh ayam tetangga wah macem-macem deh haha, asal satu jangan sampai kita bunuh diri, itu udah gawat banget, jangan juga kita terus terlarut-larut dalam kesedihan yang mendalam, kecewa sama marah boleh tapi jangan sampai keterlaluan dan berlebihan. Bagaimana mengatasi kegundah gulanaan tersebut jika mimpi kita tidak tercapai ?

  • Yang pertama jangan pernah punya satu mimpi, punya banyak mimpi jadi kalau mimpi kita tidak tercapai masih ada cadangan.
  • Terus jangan dengerin orang yang makin menjatuhkan semangat kita, terus berpikir positif dalam hati semua pasti ada hikmahnya atau mungkin yang kita inginkan itu bukan yang terbaik.
  • Punya mimpi tinggi bagus tapi jangan ketinggian kita lihat dulu seberapa sanggupkah kita dalam mencapai mimpi itu. Jangan mimpi pengen ke bulan kalau gak punya roket, jangan mimpi jadi presiden kalau SD aja gak lulus perumpamaan nya kayak gitu.
  • Jangan terlarut-larut dalam kekecewaan dan kemarahan, 1 hari wajar, 1 minggu masih wajar, 1 tahun benar-benar gak wajar itu harus ke psikiater. caranya cari suatu hiburan atau kesibukkan yang buat kita lupa.
  • Yang terakhir kalau kita punya suatu mimpi perjuangkan bagaimana caranya kita harus bisa mencapai mimpi itu jangan cuman doa aja tapi gak berusaha jangan juga berusaha aja tapi gak berdoa. Gue udah survey kalo misalnya males berusaha cukup tingkatkan doa sebesar 75% lah atau 60% sisanya baru dah berusaha begitu juga sebaliknya. Misalnya males banget nih pengen belajar atau les buat masuk PTN, udah malemnya soal hajat sama tahajud dah yang banyak sama zikir. Haha..

Mimpi itu bagus, mimpilah yang banyak tapi jangan kebanyakan meski orang bilang mimpi itu gak ada yang mustahil tapi kata gue ada mimpi yang mustahil di capai. Sebenernya mimpi sama angan-angan itu beda tipis, bedanya kalau angan-angan itu kebanyakan mustahil atau bisa dibilang khayalan. Kalau kita punya mimpi perjuangkan dengan sekuat tenaga buktikan bahwa itu adalah sebuah mimpi yang bisa kita capai bukan hanya sebuah angan-angan belaka.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar